Berikan Pembekalan kepada para Penghulu 

Plt Walikota Buka Raker Pokja Kelompok  Penghulu

Plt Wali Kota Ayat Cahyadi Ssi menyampaikan sambutan

PEKANBARU-- Kiblatriau.com-- Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSI membuka secara resmi Rapat Kerja Kelompok Kerja (Raker Pokja) Kepenghuluan se-kota Pekanbaru, Senin (12/3).

Acara itu dilaksanakan di aula kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai.

Kegiatan yang ditaja Kementerian Agama ini bertujuan untuk memberi pembekalan terhadap para penghulu yang bertugas sebagai pencatat nikah  yang diberi tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh Menteri Agama atau pejabat yang ditunjuk oleh peraturan perundang-undangan.

"Kita sebagai Pemerintah Pekanbaru menyambut baik diselenggarakannya Raker Pokja ini sebagai pengawasan terhadap perkara nikah/rujuk. Karena dalam rapat ini,  para penghulu akan diberikan pembekalan tentang kegiatan kepenghuluan serta pembinaan rumah tangga menurut agama Islam," ujar Ayat.

Diterangkan Ayat, kegiatan ini juga diharapkan adanya rencana aksi dalam bentuk pembinaan yang dilakukan kepada masyarakat melalui sebuah program yang direncanakan oleh kelompok kerja kepenghuluan.

Seperti jadi narasumber dalam acara siraman qalbu program televisi, pembinaan yang dilakukan di tengah masyarakat melalui masjid-masjid dan lain sebagainya

"Di tahun 2019, nanti kalau anggaran kita memungkinkan, kita akan rencanakan juga menyusun RKPD-nya. Sehingga  biaa mensinergikan program tersebut terhadap program pembinaan rumah tangga sakinah yang dilakukan oleh penghulu-penghulu ini,"  ungkap Ayat.  Hn


Berita Lainnya...

Tulis Komentar